Buell SuperTouring 2025 terlihat seperti ancaman serius bagi Sport Tourer papan atas

Beberapa hari yang lalu, Buell menggemparkan dunia penjelajah dengan Super Cruiser 175 HP-nya, yang dibangun bersama dengan Roland Sands Design. Dan sekarang, berikutnya dalam pandangan Buell adalah segmen sport touring, ketika raksasa Amerika itu memperkenalkan SuperTouring (ST) 2025 di Daytona Bike Week 2023. Untuk membangkitkan ingatan Anda, ST pertama kali muncul di Daytona Bike Week tahun lalu, meski dengan bodi yang tidak lengkap dan tampak aneh. Namun kali ini, sepeda motor terlihat lengkap dan mendekati produksi; lebih penting lagi, siap untuk mengacak-acak bulu para turis olahraga terbaik di luar sana.

VIDEO TOPPEED HARI INI

TERKAIT: Tiga Alasan Buell Super Cruiser Akan Menjadi Pukulan di Gut untuk Harley-Davidson​​​​​​


Buell SuperTouring memiliki estetika yang kuat

buell

Super Tourer baru menggali lebih dalam segmen sport touring, mengunci klakson dengan KTM Super Duke 1290 GT

Dibandingkan dengan pertunjukan publik terakhirnya, SuperTouring sekarang menampilkan dasbor yang sporty, lengkap dengan lampu depan bundar ganda dan kap mesin yang terpahat namun berbentuk kotak. Kaca depan juga terlihat terintegrasi dengan baik, tidak seperti visor konsep terakhir yang sangat tinggi. Ini diapit oleh selubung radiator berotot dan apa yang tampak seperti sayap aerodinamis – semuanya dalam serat karbon, seperti halnya spatbor depan. Sebaliknya, bagian belakangnya cukup unik, dengan lampu belakang yang dipasang di bumper. Ambil semua ini dengan sejumput garam, karena varian produksi akhir bisa terlihat sangat berbeda dari yang Anda lihat di sini, baik atau buruk.

SuperTouring memiliki 185 tenaga kuda

Detail Buell Super Touring 2025
buell

Selubung radiator berotot ini dibuat dari serat karbon, meskipun varian produksi mungkin menampilkan plastik.

Pada intinya, SuperTouring menggunakan mesin V-twin 1.190cc berpendingin cairan milik perusahaan yang dipinjam dari 1190SX. Pembuat sepeda mengklaim 185 tenaga kuda, yang membuatnya lebih bertenaga daripada beberapa nama besar seperti Ducati Multistrada V4, KTM 1290 Super Adventure S, dan KTM 1290 Super Duke GT. Meski merupakan produksi tertinggi di sport tourer Amerika, Kawasaki Ninja H2 SX masih kalah 12 poni.

TERKAIT: Buell Kembali: Inilah Yang Mereka Lakukan

Selain itu, SuperTouring menggunakan velg 17 inci yang dipegang oleh cakram perimeter di bagian depan. Berpasangan dengan karet Pirelli, desain paduan Buell yang dipesan lebih dahulu dan kurangnya perlindungan mesin, dan SuperTouring terlihat seperti turis aspal yang ketat dengan hampir tidak ada kemampuan off-road. Komponen penting lainnya yang ditampilkan di sini termasuk garpu terbalik, monoshock, dan peredam kemudi. Ini juga memiliki subframe yang dipesan lebih dahulu yang menampung kursi one-piece – jarang di Buells modern.

Harga SuperTouring mulai dari $21.995

Belakang Buell Super Touring 2025
buell

Buell memperkenalkan Super Touring dengan kantong pelana yang kuat dan kaku

Itu harus mencapai dealer pada tahun 2025, dengan harga target $ 21.995. Jika Buell melakukan ini, ST akan berada di antara KTM Super Duke 1290 GT seharga $19.799 dan Kawasaki Ninja H2 SX seharga $28.000. Apakah itu terlihat bisa dilakukan? Nah, pergilah ke situs web Buell dan pesan di muka sepeda motor hanya dengan $ 50. Buell akan segera mengungkapkan detail lebih lanjut, jadi pantau terus.