Motor  

BMW R 18 custom ini akan memanjakan Anda dengan estetika ala pesawatnya

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, BMW R 18 Cruiser telah menjadi basis dari beberapa sepeda motor kustom yang meriah. Dan trennya juga terlihat kuat tahun ini, karena pembuat kustom Swiss (dan dealer BMW Motorrad) VTR Customs telah menciptakan R 18 kustom yang terinspirasi oleh pesawat angkut Jerman yang ikonik – Junkers Ju 51. melenturkan estetika gaya pesawat untuk menyenangkan Anda, terutama jika Anda menyukai pesawat tempur.


TERKAIT: BMW R 18 Magnifica Adalah Mahakarya Buatan Tangan Tidak Seperti Yang Lain

VIDEO TOPPEED HARI INI

BMW R 18 ‘Iron Annie’ oleh VTR Customs

BMW

Sebagian besar bodywork sepeda motor baru terbuat dari lembaran aluminium

Dijuluki R 18 ‘Iron Annie’, motor custom ini terlihat sangat berbeda dari versi aslinya, terutama karena bodywork baru yang diukir dari lembaran aluminium. Itu membungkus sepeda motor dari ujung kepala hingga ujung kaki dan disatukan melalui penjepit kubah untuk meniru paku keling pesawat jadul. Ju 52 juga mengilhami sirip pendingin berbentuk bulat dan paralel di dekat knalpot dan ekor ramping yang menggunakan sirip mirip pesawat terbang.

Detail luar biasa lainnya yang tidak dapat kami sebutkan adalah tuas samping yang terinspirasi oleh pintu pesawat yang benar-benar menggunakan gigi mundur elektrik R 18. Sementara itu, desainnya digabungkan dengan panel depan yang diperbarui, dengan kaca depan dan kokpit kustom nacelle- Desain seperti dipadukan dengan headlamp yang serba LED.

TERKAIT: BMW R NineT dan R 18 Edisi Terbatas Merayakan Centennial Perusahaan

Modifikasi BMW R 18 Iron Annie 3
BMW

Tuas ini membantu Anda memasang gigi mundur R 18. Trik yang bagus, bukan?

Selain desain, Iron Annie juga menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda. Anda duduk di sadel kulit khusus (diselesaikan dalam warna coklat) dan meletakkan tangan Anda di setang clip-on, bukan di setang stok. Tentu saja, itu membatasi kemampuan jarak jauh R 18, tapi hei, siapa yang waras yang akan mengikuti tur satu-satunya ini? Setelah naik, Anda juga akan menghargai kluster instrumen digi-analog (dipasang di tangki) yang diposisikan ulang dan tuas kopling dan rem yang lebih mudah dipegang.

Apa yang lebih jauh membedakan pengalaman berkendara adalah dasar-dasarnya. Custom AR 18 sekarang menggunakan roda custom 21/18-inch (F/R) spoked, digantung dari garpu depan rendah dan monoshock custom Wilber. Namun, mesin Boxer 1.802cc tidak memberikan banyak perbedaan, karena hanya memiliki knalpot custom. Hal yang sama berlaku untuk rem cakram depan 300mm dan cakram tunggal belakang 300mm.

Akhirnya, untuk melengkapi semua ini adalah pekerjaan cat dua warna menawan yang terinspirasi oleh pesawat Ju 52 yang diterbangkan oleh Lufthansa pada tahun 1930. Sementara sebagian besar bodywork berwarna abu-abu tua atau hitam, aksen kuning menambah kontras yang sangat dibutuhkan pada kemasan. Sisipan biru pada kepala silinder, tutup knalpot, dan tangki bahan bakar memiliki tujuan yang sama.

Bisakah Anda membeli BMW R 18 custom ini?

Modifikasi BMW R 18 Iron Annie 4
BMW

OR 18 tidak memiliki peningkatan mesin utama kecuali knalpot

Sayangnya, Anda tidak bisa. Iron Annie adalah proyek yang ditugaskan khusus untuk pelanggan VTR yang mungkin ngiler saat kita bicara. Namun, Anda harus merasa bebas untuk menghubungi pabrikan sepeda jika Anda memiliki visi untuk R 18 kustom Anda sendiri atau Beemer lainnya. Pastikan untuk menyisihkan anggaran yang cukup besar, karena proyek ini jarang murah.