Bagaimana Platform Sepeda Motor Listrik F99 Baru Ultraviolet Mendefinisikan Ulang Sepeda Olahraga Listrik

Didirikan pada tahun 2016, perusahaan sepeda motor listrik India Ultraviolette telah mendapatkan banyak perhatian akhir-akhir ini. Di penghujung tahun 2022 mereka merilis F77 dan baru beberapa minggu yang lalu mereka mengumumkan masuknya mereka ke dunia motor listrik dengan Platform Balap Pabrik F99.


Dengan desain yang modern dan agresif, motor ini benar-benar visual, bukan kebetulan, karena Ultraviolet memahami bahwa desain itu penting bagi konsumen. Ini melayani orang-orang pada tingkat emosional dan itulah mengapa desain sepeda motor tidak hanya fungsional tetapi juga indah untuk dilihat. Sederhananya, dia harus membuat pernyataan.

VIDEO TOPPEED HARI INIGULIR UNTUK LANJUTKAN DENGAN KONTEN

Platform Ultraviolet F99 memiliki fascia depan, bukan lampu depan untuk meningkatkan aerodinamika, dan juga fitur sayap kecil, yang terinspirasi oleh teknologi penerbangan, yang membantu mengarahkan udara sejuk ke baterai dan motor listrik, membantunya beroperasi pada suhu optimal. Teknologi penerbangan ini juga menginspirasi fitur menarik lainnya, seperti tidak adanya sekrup atau baut yang terlihat di mana pun pada desain sepeda motor. Itu adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak akan perhatikan, tetapi otak mereka secara tidak sadar akan memberi tahu mereka bahwa ada sesuatu yang berbeda terjadi dengan desain ini, dan dengan cara yang baik.TERKAIT: Video: Tonton Sepeda Balap All-Electric Ducati Membakar Lintasan Balap


Dirancang dari awal

ultraungu

Model produksi sepeda motor F77 Ultraviolet EV

Segitiga pengendara seharusnya berorientasi pada trek, tetapi dapat disesuaikan untuk ukuran pengendara yang berbeda. Sepeda motor ini dirancang untuk memastikan pengoperasian yang aman, apakah itu cara kerja sistem manajemen baterai atau Unit Pengukuran Inersia (IMU) 9-sumbu sepeda, Ultraviolet memiliki mekanisme dan protokol perlindungan bawaan yang bekerja dalam mikrodetik, jika perlu. Sistem ini berjalan terus-menerus di latar belakang dan pengendara tidak perlu khawatir atau memikirkannya, sehingga mereka bebas berkonsentrasi pada perjalanan itu sendiri. Motor ini juga dirancang untuk memanfaatkan sepenuhnya powertrain listrik yang menghasilkan 65 tenaga kuda dan bagus untuk waktu 0-60 sekitar 4,5 detik dan kecepatan tertinggi yang diklaim 125 MPH.

F99 menggunakan ban kompon lembut Pirelli Diablo Supercorsa. Ini memiliki rem cakram hidrolik dengan sistem Bosch ABS dua saluran, dengan rem cakram depan memiliki konfigurasi tetap dengan 4 piston, sedangkan rem cakram belakang memiliki konfigurasi caliper floating piston tunggal. Untuk menghilangkan keraguan, ini adalah sepeda yang berorientasi trek, bahkan joknya memiliki busa yang lebih tipis dan kaku.

Ultraviolet memiliki rencana berani untuk masa depan

Foto konsep seni dari udara untuk Ultraviolette Motodrome
Ultraviolet melalui Youtube

Foto konsep seni dari udara untuk Ultraviolette Motodrome

Ultraviolet tampaknya menganggap serius DNA sepeda motor yang berorientasi pada performa. Mereka bahkan memiliki rencana untuk meluncurkan liga balap mereka sendiri pada tahun 2035. Ini adalah tujuan yang ambisius, tetapi perencanaan bertahun-tahun sebelumnya baik untuk bisnis karena memberikan tolok ukur untuk memandu keputusan Anda. Rencana lain termasuk jajaran lengkap sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan pembangunan pabrik futuristik pada tahun 2027. Infrastruktur pengisian daya harus mulai terbentuk pada tahun 2024. Pada tahun 2030, Ultraviolette bertujuan untuk menjadi merek sepeda motor listrik berkinerja tinggi yang terkenal di seluruh dunia.

TERKAIT: Energina vs LiveWire vs Zero: Siapa yang Membuat Sepeda Motor Listrik Terbaik

F77 diperkenalkan sebagai model produksi

Acara Peluncuran Ultraviolet F77
Ultraviolet melalui Youtube

Model produksi F77 EV ditampilkan pada acara peluncurannya.

Tidak banyak yang dirilis tentang F99 Racing Platform. Namun, saudara kandungnya dengan tenaga 38,8 tenaga kuda dan torsi 75 pound-feet, model produksi F77, bisa dijadikan patokan. Ini memiliki kecepatan tertinggi 95 MPH dan waktu 0-60 sekitar 7,8 detik. Ini juga memiliki baterai terbesar dari sepeda motor listrik India mana pun dengan kapasitas 10,3 kWh, yang bagus untuk jarak tempuh sekitar 190 mil sesuai standar pengujian jangkauan India. Niraj Rajmohan, chief technology officer dan salah satu pendiri Ultraviolette, mengatakan baterai ini sangat canggih sehingga menerima pesanan dari industri kedirgantaraan dan militer.

Para pendiri perusahaan bertemu saat kuliah di perguruan tinggi teknik. Narayan Subramanian (CEO) dan Niraj Rajmohan (CTO) terlibat dalam beberapa proyek sambil belajar teknik dan mendapat kesempatan untuk membangun segala macam hal yang berbeda. Menjadi anak ajaib, mereka memutuskan untuk bergabung dan menciptakan Ultraviolette Automotive.

Mereka mendekati produk mereka dengan pola pikir yang lebih inovatif daripada ingin memperbaiki apa yang sudah tersedia. Mereka menyadari bahwa ketika datang ke EV, mereka berada pada titik di mana mereka dapat membantu membentuk dan mendefinisikan industri, dan terlebih lagi dengan sepeda motor performa tinggi, yang mereka putuskan untuk fokus dengan Ultraviolet. Kecintaan mereka terhadap sepeda motor sangat terlihat dan mereka memahami bahwa bagi kebanyakan orang sepeda motor bukan hanya cara untuk berpindah dari A ke B tetapi lebih dari itu. TERKAIT: 10 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Sepeda Sport

Model produksi terbatas akan ditawarkan

Ultraviolet F77 edisi terbatas saat acara peluncurannya
Ultraviolet melalui Youtube

Foto belakang model F77 Limited Series mulai dari unit 001 hingga 077.

Untuk menandai dimulainya produksi model F77, Ultraviolette telah menyiapkan edisi peluncuran terbatas mulai dari nomor model 001 hingga 077. Edisi terbatas ini memiliki skema warna yang unik dan tenaga yang lebih sedikit.

Para pendiri mengklaim bahwa dua alasan spesifik yang mendorong mereka untuk mengejar penciptaan Ultraviolet adalah pengalaman emosional dari sepeda motor performa tinggi dan fakta bahwa, pada saat itu, teknologi untuk sepeda motor listrik performa tinggi belum ada. Tantangan tersebut tampaknya semakin menarik mereka, dan tim perusahaan saat ini yang terdiri lebih dari 100 karyawan memahami visi ini. Mereka bekerja keras untuk memecahkan masalah sulit setiap hari dan berusaha untuk membuat sepeda motor listrik terbaik yang mereka bisa, dan mereka akan segera menuju Amerika.