5 Alasan Kami Menyukai R35 Nissan GT-R (Dan 5 Alasan Kami Tidak)

Godzilla telah bersama kami selama beberapa waktu. Dalam banyak hal, Nissan mendekati Nissan GT-R terbaru, R35 dengan warisan Jepang yang indah. Singkatnya, penyempurnaan. Gagasan mengambil sesuatu yang sudah cemerlang dan menjadikannya lebih baik dari tahun ke tahun. Ini adalah tradisi umum dengan teknik Jepang.


Banyak yang mengeluh bahwa hanya karena pesaing mendesain ulang model mereka sepenuhnya (beberapa dua kali), Nissan perlu mengikuti program dan mendesain ulang GT-R-nya juga. Memang benar, tidak dapat disangkal bahwa Nissan telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk menjaga GT-R tidak hanya relevan, tetapi yang lebih penting, pesaing yang kuat di kelasnya.

Penyempurnaan Nissan selama bertahun-tahun telah berhasil, R35 hari ini sama cemerlangnya dengan bertahun-tahun yang lalu. Selain peningkatan visual dan performa yang halus, Nissan telah menyesuaikan R35 GT-R dengan perubahan di pasar. Beberapa varian lebih lembut dari yang lain, beberapa lebih keras.

Untuk model Nissan GT-R 2024, Nissan sangat memperhatikan aerodinamika khususnya untuk versi NISMO dan pentingnya menyeimbangkan aerodinamika tersebut dengan penambahan performa lainnya. NISMO GT-R baru tampaknya mengambil beberapa petunjuk dari Porsche dan perawatan RS dari 911 GT3 baru. Nissan telah menambahkan sayap gooseneck besar dan kursi ember karbon bersama dengan versi 600 tenaga kuda yang kuat dari mesin V-6 twin-turbo 3,8 liter yang telah dicoba dan benar.

TERKAIT: 10 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Nissan GT-R 2024

VIDEO TOPPEED HARI INI

GULIR UNTUK LANJUTKAN DENGAN KONTEN

10 Nissan GT-R masih merupakan mobil sport kencang yang bertenaga

nissan

Tampilan 3/4 depan Nissan GT-R 2024 abu-abu yang diparkir.

Telah diperkenalkan selama lebih dari satu dekade, Nissan R35 GT-R telah terbukti menjadi lawan yang layak untuk mobil performa tinggi dunia. Dengan kopling ganda dan V-6 turbocharged yang kuat, dipadukan dengan sistem penggerak semua roda, Nissan GT-R 2009 mampu melesat hingga 60 hanya dalam 3,3 detik.

Itu sangat cepat mengingat Bugatti Veyron, mobil tercepat di dunia saat itu, hanya 0,6 detik lebih cepat. Itu berarti 0,6 detik untuk sebuah mobil yang harganya 21 kali lipat dari harga Nissan $80.000. Nissan GT-R 2023 dapat mencapai 60 mil per jam dalam waktu sekitar 2,9 detik, membuktikan bahwa ia masih memiliki kecepatan garis lurus untuk mengimbangi sebagian besar pesaingnya.

9 R35 masih menangani seperti di atas rel

Nissan-GT-R 2024 abu-abu
nissan

Tampilan 3/4 belakang dari Nissan GT-R 2024 yang diparkir.

Divisi NISMO Nissan telah melakukan keajaiban dengan NISMO GT-R baru, memastikannya memiliki perawatan sayap mobil balap penuh, serta keunggulan aerodinamis lainnya dan, tentu saja, tenaga besar. Cengkeraman menikung dan sifat ketapel garis lurus dari GT-R yang brutal sangat mengesankan saat masih baru dan tetap mengesankan bahkan menurut standar saat ini.

Ini mungkin bukan lagi yang terbaik, tapi itu tidak mendiskreditkan kecepatan balistiknya. Karena sistem penggerak semua roda dan manajemen traksi yang cerdas, Nissan GT-R R35 tetap menjadi ikon sejati di departemen penanganan. Nissan GT-R 2013 masih memegang rekor waktu Nurburgring 7:19, mengalahkan C6 ZR1 milik Chevrolet dan 488 GTB milik Ferrari.

Model 2024 memiliki fokus aerodinamis dengan cangkang baru, ekstraktor pengatur udara, dan sayap yang dirancang untuk meningkatkan gaya tekan ke bawah sambil mempertahankan koefisien hambatannya tidak berubah. Itu berarti R35 GT-R seharusnya lebih cepat dari sebelumnya, namun dengan downforce yang lebih banyak.

TERKAIT: Inilah Mengapa Nissan GT-R 2024 Adalah R35 Paling Bernostalgia

8 Desain GT-R telah menua dengan baik

Nissan GT-R Nismo 2024 abu-abu
nissan

Tampak depan 3/4 mobil Nissan GT-R Nismo 2024 yang diparkir.

Untuk model tahun 2024, Nissan mengubah gaya ujung depan GT-R menjadi sedikit lebih mengingatkan pada GT-R di masa lalu, dengan desain retro yang sedikit lebih ramping, R35 entah bagaimana dibuat untuk perjalanan darat yang mendebarkan. Penyimpanan. Dengan isyarat desain yang lebih halus yang mengisyaratkan hidung R34 dan roda yang lebih mirip motorsport, model 2024 memanfaatkan obsesi dunia saat ini dengan semua hal yang bernostalgia. Nissan Skyline GT-R R34 adalah mobil nostalgia utama di dunia otomotif saat ini. Mobil-mobil ini sekarang diimpor secara legal ke AS, membuat perubahan visual pada R35 jauh lebih relevan.

7 Cukup luas untuk empat orang (dalam keadaan darurat)

Interior Nissan GT-R Nismo 2024
nissan

Tampak dalam Nissan GT-R 2024

Meski memiliki berbagai fitur track/handling, GT-R juga menawarkan tingkat kepraktisan yang tinggi. Selain mampu menampung empat orang, GT-R juga memiliki bagasi yang lengkap. Ini pada dasarnya adalah kendaraan keluarga yang sangat cepat. GT-R selalu sedikit lebih praktis daripada para pesaingnya. Ini mungkin karena, jika Anda melihat kembali sejarah, GT-R generasi lama diturunkan dari sedan keluarga asli.

Model Nissan Skyline lebih merupakan kendaraan sehari-hari yang memiliki varian sporty seperti GT-T dan model GT-R yang lebih bertenaga. Meskipun model mandiri, R35 tidak menyimpang dari akar praktisnya dan telah menjadi bagian besar dari kesuksesannya. Kami menduga R36 akan melanjutkan tren ini.

TERKAIT: Bagaimana Nissan GT-R R35 Spec-V Menjadi Mobil yang Lebih Baik Daripada GT-R NISMO

6 Nissan GT-R masih relatif murah

Nissan GT-R oranye 2017
nissan

Tampilan depan 3/4 dari parkir oranye 2017 Nissan GT-R.

Mulai dari $116.040 untuk model 2023, Nissan GT-R tetap menjadi tawar-menawar performa untuk mobil sport berkekuatan 565 tenaga kuda yang dapat mencapai 60 mil per jam dalam waktu kurang dari tiga detik. Meskipun sepertinya Nissan mengambil inspirasi dari program Porsche RS dengan 911 GT3, mereka berhasil menurunkan harga awal GT3 RS sekitar $12.000 sambil juga memberikan premium 80 tenaga kuda untuk Nissan GT-R. NISM.

Dari segi tenaga total dan angka kuat di lintasan, Nissan GT-R masih bisa memberikannya. Pada titik harganya, mungkin tidak sehalus kompetitor, tetapi hasilnya tetap mengesankan. Anda mungkin menganggap R35 hanya sebagai alat yang ampuh untuk mencapai kecepatan tinggi, karena Anda mungkin bukan interior yang mewah dan kaya material, dan suara mekanis yang memenuhi kabin GT-R selalu ada.

5 R35 GT-R berada dalam model tahun keempat belas

Nissan GT-R abu-abu tahun 2008
nissan

Tampilan depan Nissan GT-R 2008 abu-abu yang diparkir.

Terungkap pada tahun 2007 sebagai sebuah konsep, menurut kami waktunya telah tiba, Nissan. Dunia layak mendapatkan R36, sebagus R35, kita tahu bahwa Nissan mampu menghasilkan mobil sport monster. Fans telah mendukung Godzilla selama bertahun-tahun, mengharapkan desain ulang, tetapi masih kagum dengan kekuasaan R35 sebagai mobil sport paling intens di Jepang.

Sementara R35 GT-R merupakan langkah besar dari generasi R34 sebagai model mandiri yang tidak berbasis sedan, ada harapan bahwa R36 generasi berikutnya akan kembali bersaing dengan mobil sport tercepat di dunia. Nissan tampaknya bertekad karena telah berkomitmen untuk merancang platform baru untuk model tersebut, yang signifikan mengingat status GT-R di seluruh dunia.

TERKAIT: Bab Terakhir R35: Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Nissan GT-R 2024

4 Interior R35 menjadi sedikit membosankan

Interior Nissan GT-R Nismo 2024
nissan

Tampilan interior Nissan GT-R 2024.

Menurut standar sekarang, interior R35 tidak seanggun mungkin. Meskipun Nissan telah memperbaruinya, kabin yang sudah tua tidak begitu mengesankan secara visual hari ini seperti penyampaian performanya yang luar biasa. Nissan telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memperbarui Z dengan desain ulangnya menggunakan tulang 370Z, yang hampir setua GT-R. Pengerjaan ulang Z telah terbayar karena merupakan taksi yang memadai untuk pekerjaan dalam kisaran harga yang ditempatinya. Untuk itu, Nissan dapat menggunakan strategi serupa dengan interior GT-R, memperbaruinya dengan desain yang lebih segar dan material yang lebih baru dan berkualitas lebih tinggi.

3 Mesin VR38DETT V-6 bertenaga, tapi tidak semarak

Mesin Nissan GT-R 2008
nissan

Tampilan dekat mesin Nissan GT-R 2008.

Mesin straight-six telah mengalami kebangkitan kembali, dan tidak ada alasan mengapa tidak ada di GT-R juga. Jika kita dapat berfantasi sejenak bahwa Nissan akan memutuskan untuk mengembangkan mesin segaris baru seperti yang dilakukan Mercedes-Benz beberapa tahun yang lalu dan sekarang Mazda melakukannya juga, meluncurkan SUV CX-90 barunya, Nissan dapat kembali ke akar “RB” -nya. dan berikan generasi R36 sebuah mesin yang menghargai warisan GT-R. Inline-six modern dapat memecahkan masalah pengemasan dalam mobil karena kendaraan menjadi semakin kompleks di bawah kapnya, sekaligus memberikan simfoni aural yang kita kenal dan sukai dari GT-R di masa lalu.

TERKAIT: Lihat Mengapa Nissan GT-R R35, Sekali Lagi, Mobil Sport Murah Dulu

dua GT-R memiliki transmisi dual-clutch, tetapi juga sudah tua

Nissan GT-R abu-abu 2024
nissan

Tampilan belakang Nissan GT-R 2024.

Meskipun kami menyukai transmisi kopling ganda, Nissan GT-R tetap setia pada unit 6 kecepatan model lama. Saat ini tidak jarang melihat bahkan kendaraan paling sederhana dengan kecepatan 8,9, atau bahkan mobil 10 kecepatan. Transmisi Nissan GT-R cepat dalam pengoperasiannya, tetapi pada kecepatan tertentu terkadang terasa kikuk dan tidak halus.

Kembali ketika Nissan GT-R 2009 merobek jalan, mengungguli supercar dunia, transmisi yang berbicara secara mekanis mungkin dianggap “terinspirasi olahraga motor”, tetapi hari ini Anda akan mengharapkan penyempurnaan dan konsistensi dari kinerja mesin kelas atas.

1 Masih besar dan berat untuk sebuah mobil sport.

Nissan GT-R Nismo 2024 biru
nissan

Tampilan 3/4 belakang dari Nissan GT-R Nismo 2024 yang diparkir.

Khusus untuk sebuah coupe, bobotnya lebih berat 3.900 pound, apalagi mengingat Nissan GT-R tidak memiliki elektrifikasi yang ditambahkan ke powertrainnya. Jika ya, seperti beberapa pesaing, mobil pasti akan melewati batas 4.000 pound, membuatnya sangat berat. Mobil NISMO memangkas bobot sekitar 100 pound dibandingkan GT-R, tetapi masih ratusan pound lebih berat daripada 911 GT3 RS.

Di ruang ini, setiap pon diperhitungkan, jadi mobil yang lebih condong ke bobot sedan secara alami akan memiliki kemampuan menikung yang lebih sedikit. Buktinya ada di angka. Sementara mobil tercepat di dunia di sirkuit cenderung mendekati skala 3.000 pound, GT-R yang rumit dan besar tidak memiliki kemahiran yang sama saat melawan hukum fisika.