Nintendo mengatakan ponsel tidak akan menjadi “jalur utama” game masa depan yang dibintangi Mario

Nintendo mengatakan tidak berencana menjadikan game Mario di ponsel sebagai “jalur utama” game masa depan yang dibintangi maskot perusahaan.

Ini menurut apa yang dikatakan oleh Shigeru Miyamoto dari Nintendo kepada Variety.

Video permainan Mario Kart Tour

“Pertama dan terpenting, strategi inti Nintendo adalah pengalaman bermain game yang terintegrasi dengan perangkat keras dan perangkat lunak,” kata Miyamoto. “Kontrol yang intuitif adalah bagian dari pengalaman bermain game.

“Saat kami menjajaki peluang untuk membuat game Mario untuk ponsel — yang merupakan perangkat generik yang lebih umum — sulit untuk menentukan game apa yang seharusnya. Itulah mengapa saya berperan sebagai direktur Super Mario Run, untuk dapat menerjemahkan pengalaman perangkat keras Nintendo itu ke dalam perangkat pintar.”

Miyamoto mengakui bahwa game Mario di ponsel membantu menghadirkan franchise tersebut ke perhatian audiens yang lebih luas dan juga membantu memperluas pengalaman bermain game.

Nintendo telah mendapatkan beberapa hits di pasar ponsel, seperti rilis 2016 Super Mario Run, yang menghasilkan $60 juta di tahun pertamanya. Ada juga rilisan Mario Kart Tour 2019, yang menghasilkan $300 juta.

Kapan kita bisa mengharapkan game berikutnya yang dibintangi Mario adalah tebakan siapa pun, seperti yang dikatakan Miyamoto hanya untuk mengawasi Nintendo Directs di masa depan.



Source link