Penakluk Haki Legendaris Garp, Dijelaskan

Satu potong saat ini berada di busur Pulau Egghead dan bagian dari cerita ini telah terbukti sebagai perjalanan rollercoaster bagi para penggemar. Saat ini, peristiwa di dunia One Piece terlihat seperti battle royale, di mana kekacauan terjadi di hampir setiap lautan. Fokus, yang biasanya berputar di sekitar Bajak Laut Topi Jerami, melangkah lebih jauh di busur ini, dan Garp, Wakil Laksamana Angkatan Laut yang legendaris alias sang Pahlawan, juga ikut bermain.


TERKAIT: One Piece: Masa Lalu Zoro Dijelaskan

Seperti yang diketahui para penggemar, GARP adalah kakek Luffy dan karenanya merupakan karakter yang sangat penting dalam cerita. GARP juga memiliki beberapa legenda tentang dirinya yang tertulis dalam sejarah, namun penggemar tidak dapat melihat demonstrasi kemampuannya sampai saat ini. Satu potong 1080 akhirnya memberi penggemar sekilas tidak hanya kekuatan kasarnya, tetapi juga Penakluk Haki legendarisnya.

VIDEO PERMAINAN HARI INIGULIR UNTUK LANJUTKAN DENGAN KONTEN

Garp Pahlawan Legendaris

GARP adalah salah satu perwira angkatan laut paling cemerlang sejak awal perjalanannya. Oda belum mengungkapkan banyak tentang latar belakangnya, namun yang pasti penggemar tahu bahwa Garp adalah anak yang berjiwa bebas sejak awal. Ketika Oda menggambar semua perwira angkatan laut selama masa kecil mereka, Garp terlihat menjalani kehidupan yang sangat mirip dengan Luffy. Dia membawa peti harta karun di atas harimau yang dipukuli, memegang pipa di tangannya yang penggemar tahu Luffy, Ace, dan Sabo dibawa-bawa selama masa kecil mereka. Ini adalah indikasi yang jelas bahwa Garp adalah karakter berjiwa bebas dan secara langsung mempengaruhi mengapa dia memiliki Haki Sang Penakluk.

Tumbuh dewasa, Garp, untuk beberapa alasan, akhirnya bergabung dengan Marinir dan, bersama dengan Sengoku dan Tsuru, akhirnya membuat namanya terkenal. Sengoku akhirnya menjadi Laksamana Armada Marinir sementara Tsuru, meskipun hanya menjadi Wakil Laksamana seperti GARP, sangat dihormati karena pengetahuan, kebijaksanaan, dan kekuatannya. GARP muncul secara khusus selama Insiden God Valley. Pada hari ini, dia bekerja sama dengan Roger dan melawan bajak laut legendaris Rocks D. Xebec. Sementara keduanya akhirnya mengalahkannya bersama-sama, Garp-lah yang mendapatkan semua pujian dari Pemerintah Dunia, dan sejak saat itu, dia dikenal sebagai Garp, Pahlawan Marinir.

Haki Penakluk Garp melawan Kru Blackbeard

garp one piece bab 1080

GARP telah membuat banyak legenda tentang dirinya sendiri. Dia menjadi saingan langsung Roger dan, bersama dengan Sengoku, dikenal sebagai satu-satunya perwira Marinir yang mampu bertahan melawan Raja Bajak Laut. Roger sendiri telah menyatakan bahwa dia dan GARP hampir saling membunuh berkali-kali, yang menunjukkan bahwa dia berada di liga yang sama dengan Raja Bajak Laut itu sendiri. Shirohige menyebutkan bahwa Garp, Sengoku, Shiki dan Roger adalah bagian dari generasi yang sama dan memiliki kekuatan yang sama. Sementara itu, Chinjao, yang penggemar tahu adalah pemimpin ke-12 Angkatan Laut Happo Kerajaan Kano, melanjutkan dengan mengatakan bahwa di masa jayanya, Garp adalah iblis bagi bajak laut.

TERKAIT: One Piece: Kebangkitan Jenis Logia, Dijelaskan

Mempertimbangkan semua ini dan mempertimbangkan fakta bahwa Garp menolak promosi untuk tetap menjadi perwira yang berjiwa bebas menjelaskan mengapa dia memiliki kekuatan Haki Penakluk. Di dalam Satu potong 1080, Garp mendemonstrasikan Haki ini kepada para penggemar untuk pertama kalinya. Setelah Koby diculik oleh Blackbeard dan disandera di Pulau Bajak Laut, Garp membawa sekelompok kecil bersamanya ke pulau ini dan melancarkan serangan habis-habisan terhadap para perompak. Setelah mendorong kapalnya ke udara, dia melompat turun dan dari langit, memberikan pukulan kuat dengan tinjunya yang diberi Warna Raja Tertinggi. Dia menyebut serangan ini Galaxy Fist.

Seberapa kuat Haki Garp?

Monkey D Garp memegang cangkir di tangan

Satu potong 1080 menjelaskan kepada penggemar bahwa Garp masih berada di level yang sangat tinggi saat ini. Haki-nya tampaknya sangat kuat. Meskipun GARP sudah sangat tua, Haki yang dia pancarkan saat menyerang Bajak Laut Kurohige sangat mengesankan untuk disaksikan para penggemar. Bersama dengan Shanks, Luffy, dan Kaido, inilah tampilan Haki Penakluk terbaik yang pernah dilihat penggemar sejauh ini. Garp melapisi tangan kanannya dengan Color of the High King dan baut yang dihasilkan olehnya sangat besar sehingga menutupi seluruh pulau, meskipun tingginya beberapa meter di langit. GARP kemudian meninju udara dan gelombang kejut yang dihasilkan pukulan itu cukup untuk menghancurkan seluruh kota di bawahnya. Dia melakukan ini tanpa melakukan kontak fisik dengan kota, yang sangat mengejutkan bagi para penggemar untuk menyaksikannya.

Sementara perkiraan pasti kekuatannya tidak dapat dibuat hanya berdasarkan satu pukulan, penggemar tahu bahwa Garp berada di level yang sama dengan bajak laut legendaris Shirohige dan Roger. Sementara Roger tidak lagi hidup, penggemar telah melihat demo Whitebeard selama Perang Paramount. Selama perang ini, Shirohige sangat sakit sehingga dia bahkan tidak bisa menggunakan kekuatan Haki Penakluk. Dia harus bergantung sepenuhnya pada kekuatan Buah Iblisnya, dan bahkan saat itu, dia dianggap sebagai ancaman yang cukup kuat untuk menenggelamkan seluruh Marineford ke laut.

Garp bagaimanapun tidak memiliki masalah kesehatan seperti Shirohige. Di saat yang sama, dia juga tidak memiliki Buah Iblis, yang berarti seluruh kekuatannya harus berasal dari Haki-nya saja. Fakta bahwa ia masih dianggap di liga yang sama dengan Shirohige berarti Garp memiliki Haki yang sangat kuat, bahkan mungkin lebih kuat dari milik Whitebeard. Berdasarkan demonstrasi saja, Haki Garp hanya bisa ditandingi oleh Shanks saat ini dan mungkin Luffy, yang berhasil mengalahkan Kaido dengan Bajrang Gun, yang juga mengeluarkan Haki Penakluk dalam jumlah yang sangat besar.

LEBIH BANYAK: Penggemar One Piece: Reunion Semakin Bersemangat